Sukses

Presiden Palestina Berkunjung ke Cina

Pesiden Palestina Mahmud Abbas berkunjung ke Beijing, Cina. Dalam pertemuan dengan Presiden Cina Hu Jintao dan Perdana Menteri Wen Jiabao, Mahmud Abbas menyampaikan penghargaannya atas dukungan Cina kepada rakyat Palestina.

Liputan6.com, Beijing: Presiden Palestina Mahmud Abbas berkunjung ke Beijing, Cina, baru-baru ini. Dalam pertemuan dengan Presiden Cina Hu Jintao dan Perdana Menteri Wen Jiabao, Mahmud Abbas menyampaikan penghargaannya atas dukungan pemerintah Negeri Tirai Bambu kepada rakyat Palestina. Sebab, Cina telah menjalin hubungan diplomatik dengan Palestina sejak 1988. Cina adalah negara non Arab pertama yang mengakui Organisasi Pembebasan Palestina.

Di India, sebuah bus yang membawa rombongan tamu pada sebuah pernikahan terperosok ke sebuah jurang sedalam 200 meter di Uttaranchal. Insiden tersebut telah menewaskan sedikitnya 38 orang. Sebanyak 20 di antaranya tewas di tempat. Sementara itu di Selandia Baru, sebuah mobil yang mengangkut wisatawan bertabrakan dengan truk di Waitoa. Musibah ini telah menyebabkan delapan wisatawan asing tewas. Kecelakaan ini adalah yang terburuk di Selandia Baru selama 10 tahun terakhir.

Rakyat Korea Selatan memperingati 25 tahun pembantaian terhadap ratusan demonstran prodemokrasi di Kwangju. Tragedi Kwangju dipandang sebagai sebuah tonggak penting yang kemudian memacu demokratisasi di Korea Selatan.

Di Provinsi Qinghai, Cina, untuk mengantisipasi turunnya salju di luar musimnya. Pemerintah Provinsi Qinghai memperingatkan warga akan kemungkinan datangnya badai salju dahsyat. Pekan silam, badai salju dan badai pasir telah menewaskan 15 orang di kawasan provinsi tersebut.(ZIZ/Rike)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini