Sukses

<i>The Da Vinci Code</i> Difilmkan

Ron Howard dan Akiva Goldsman bekerja sama untuk menggarap film yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown, The Da Vinci Code. Film yang dibintangi Tom Hanks dan Audrey Tautou ini dirilis tahun depan.

Liputan6.com, Hollywood: Sebuah novel paling populer sekaligus kontroversial The Da Vinci Code karya Dan Brown siap diangkat ke layar lebar. Sejumlah sineas papan atas Hollywood, Amerika Serikat serta Prancis, baru-baru ini, serius membicarakan penggarapan film itu.

The Da Vinci Code bercerita tentang seorang kurator Louvre--museum terbesar Eropa di Paris, Prancis--yang mati dibunuh. Tapi dia meninggalkan pesan rahasia. Pakar simbolisme Universitas Harvard dan pakar kriptologi Prancis kemudian berupaya memecahkan petunjuk itu. Salah satunya dengan menggali beberapa karya seniman Italia, Leonardo da Vinci.

Namun upaya mereka justru mengungkap satu per satu rangkaian fakta menggemparkan. Rangkaian fakta ini mengenai adanya persengkongkolan yang terkubur selama 2.000 tahun.

Karya sutradara Ron Howard dan penulis naskah Akiva Goldsman ini akan dirilis tahun depan. Keduanya pernah meraih Oscar untuk film A Beautiful Mind yang dibintangi Russell Crowe. Film The Da Vinci Code sendiri akan dibintangi aktor peraih Piala Oscar Tom Hanks dan aktris cantik Prancis Audrey Tautou.

Novel karya Dan Brown ini telah diterjemahkan lebih dari 40 bahasa dan menjadi buku terlaris di berbagai negara. Di sisi lain, buah tangan Dan Brown ini memicu reaksi yang tajam dari kalangan gereja [baca: Kontroversi Novel The Da Vinci Code].(JUM/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini