Sukses

Dua Bom Mobil Meledak di Baghdad

Sedikitnya sepuluh orang tewas dan 19 lainnya terluka dalam dua kali ledakan bom mobil di dua tempat di Baghdad, Irak. Juru Bicara Militer AS menduga salah satu ledakannya diarahkan kepada pasukan Irak.

Liputan6.com, Baghdad: Dua bom meledak di dua tempat di Baghdad, Irak, Selasa (10/5). Sedikitnya sepuluh orang tewas dan 19 lainnya terluka, termasuk tiga tentara Amerika Serikat.

Ledakan pertama terjadi di dekat sebuah bioskop di kawasan niaga dan perkantoran Al-Nasr. Asap hitam dari ledakan itu terlihat mengepul di dekat sisi timur Sungai Tigris. Insiden ini terjadi ketika konvoi kendaraan Humvee dan kendaraan lapis baja Amerika Serikat sedang melintas. Dalam ledakan ini, sedikitnya lima kendaraan militer AS terbakar dan merenggut tujuh korban jiwa serta melukai 13 anggota pasukan Irak dan tiga tentara AS. Sumber ledakan ini diyakini berasal dari sebuah mobil.

Selang satu jam, ledakan kedua terjadi di beberapa kilometer sebelah selatan kawasan Al-Nasr. Sumber ledakan dan asap hitam mengepul tidak jauh dari Zona Hijau di Baghdad. Daerah tersebut adalah sebuah kawasan tempat parlemen Irak dan kantor sejumlah kedutaan besar negara asing. Insiden kedua ini menewaskan tiga polisi Irak.

Juru Bicara Militer Amerika Serikat menduga ledakan pertama diarahkan kepada pasukan patroli Angkatan Darat Irak. Sedangkan pada ledakan kedua, korban tewas hanya satu orang, yaitu pelaku peledakan bom mobil tersebut.(ZIZ/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.