Sukses

Angelina Jolie Rajin Mendatangi Pengungsi PBB

Artis cantik Angelina Jolie mendatangi kamp-kamp pengungsi di Afghanistan. Sejak ditunjuk sebagai Duta Komisi Tinggi untuk Pengungsi PBB, UNHCR, Jolie telah mendatangi para pengungsi di 15 negara.

Liputan6.com, Islamabad: Artis seksi Hollywood, Angelina Jolie, kini, tak hanya dikenal kalangan pencinta film tapi juga oleh jutaan pengungsi di sejumlah negara. Maklum sejak ditunjuk sebagai duta Komisi Tinggi untuk Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) pada tahun 2000, pemeran Tomb Raider itu getol mendatangi kamp-kamp pengungsi. Bahkan Jolie dinilai sebagai duta PBB yang paling berdedikasi.

Baru-baru ini, pemilik bibir seksi itu mendatangi kamp-kamp pengungsi Afghanistan di Pakistan. Sebelumnya ia bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan Shaukat Aziz di Islamabad.

Jolie diangkat menjadi duta UNHCR pada Agustus 2000. Sejak itu, salah satu dari 50 orang tercantik tahun 2005 versi Majalah People ini telah bepergian ke lebih dari 15 negara. Ia menemui para pengungsi dan pekerja lapangan, antara lain di Sierra Leone, Sudan, Pantai Gading, Kamboja dan Kosovo. Di lokasi pengungsian, Jolie benar-benar melepas keartisannya. Ia tak segan-segan bekerja, seperti membantu mengobati pengungsi yang sakit hingga mengangkat karung beras.

UNHCR adalah organisasi di bawah naungan PBB yang melindungi lebih dari 22 juta orang di seluruh dunia, termasuk pengungsi dan mantan pengungsi yang telah kembali ke rumah mereka. Organisasi kemanusiaan terbesar ini jugalah yang memberikan kebutuhan pokok, seperti makanan, air, tempat berlindung dan pengobatan kepada para pengungsi di 122 negara.(DEN/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini