Sukses

Ribuan Mahasiswa Cile Bentrok dengan Polisi

Lebih dari 5.000 mahasiswa melempari polisi dengan batu dan botol. Polisi membalas dengan gas air mata dan semprotan air. Di sana demonstran menolak kebijakan pemerintah Cile memprivatisasi sektor pendidikan.

Liputan6.com, Santiago: Demonstrasi menolak kebijakan pemerintah Cile memprivatisasi sektor pendidikan di Kota Santiago, baru-baru ini, berujung rusuh. Lebih dari 5.000 mahasiswa bentrok dengan kepolisian setempat.

Sebelum terjadi bentrokan, ribuan mahasiswa sedang bergerak menuju Istana Kepresidenan Cile. Namun aksi pengunjuk rasa dihalang-halangi polisi dengan menutup sejumlah ruas jalan. Demonstran pun mengamuk. Mereka melempari polisi dengan batu dan botol. Polisi kemudian membalas serangan para mahasiswa dengan tembakan gas air mata dan semprotan air. Meski tak menimbulkan korban jiwa, polisi menahan sejumlah demonstran.

Unjuk rasa para mahasiswa Cile ini adalah yang kesekian kalinya terjadi selama dua pekan terakhir. Mereka terus berupaya menolak kebijakan pemerintah yang hendak menaikkan biaya kuliah di berbagai perguruan tinggi sebagai bagian dari kebijakan privatisasi sektor pendidikan.(AIS/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini